INFORMASI

Event

ANTISIPASI DISLIPIDEMIA, KANWIL BEA CUKAI JATIM II SELENGGARAKAN SEMINAR DAN SKRINING

Kamis, 16 November 2017 by. Humas

ANTISIPASI DISLIPIDEMIA, KANWIL BEA CUKAI JATIM II SELENGGARAKAN SEMINAR DAN SKRINING

MALANG - Dislipidemia, sebuah gangguan kesehatan akibat peningkatan kadar kolesterol dalam darah dapat menimbulkan efek penyakit jantung hingga stroke sangat perlu dilakukan pencegahan. Bekerjasama dengan Klinik Griya Bromo Malang diselenggarakan Seminar dan Skrining  Dislipidemia di Aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Timur II pada Kamis (16/11). Acara diawali dengan pemeriksaan kadar gula, asam urat, dan kolesterol dalam darah pada seluruh Pejabat / Pegawai dan Karyawan Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II. 

 

Seminar ini dibuka dengan sambutan dr. Sugiarta Tandya mewakili Direktur Klinik Griya Bromo dan Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II, Bapak Agus Hermawan selaku tuan rumah. Dalam sambutannya, dr. Sugiarta Tandya menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah sebagai upaya dukungan terhadap pemerintah dalam menciptakan pola hidup sehat nagi masyarakat. Pada kesempatan ini, Bapak Agus Hermawan selaku tuan rumah menyampaikan rasa terima kasih kepada Klinik Griya Bromo atas penyelenggaraan kegiatan ini. Lebih lanjut, beliau berharap kepada seluruh Pegawai utuk lebih memperhatikan kesehatan, terutama melalui pola makan yang sehat dan teratur.

 

Pada seminar ini, disampaikan materi mengenai Kolesterol dan Akibatnya pada Tubuh Manusia oleh dr. Putu Moda Arsana. Beliau menyampaikan bahwa dislipidemia ini disebabkan karena peningkatan kolesterol pada dinding pembuluh darah. Keadaan ini menimbulkan penimbunan kolesterol pada dinding pembuluh darah sehingga menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan penyakit jantung hingga stroke. Selain itu, pada acara ini juga dilakukan diskusi dan tanya jawab mengenai hal- hal yang berkaitan dengan penyakit kolesterol.

 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pegawai lebih memperhatikan kesehatannya karena hal ini akan bernanding lurus dengan kelancaran pelaksanaan tugas yang akan berdampak pada pencapaian kinerja.


Related Post

Warna-Warni Kemenkeu Se-Malang Raya Peringati Hari Oeang dan Sumpah Pemuda
Bea Cukai Jatim II Dorong UMKM Gencar Ekspor
Pegawai BC Jatim II di asistensi mengenai MR
KANWIL BC JATIM 2 AJAK ANAK YATIM BELANJA