INFORMASI

Berita Bea Cukai

KWBC Jatim II Gelar Workshop Diskresi, Penindakan dan Perlindungan Hukum

Senin, 20 Januari 2020 by. Tim Humas

KWBC Jatim II Gelar Workshop Diskresi, Penindakan dan Perlindungan Hukum

alam rangka menyamakan satu konsep penafsiran dalam penegakan hokum di bidang Kepabeanan dan Cukai, Kanwil BC Jatim II menggelar Workshop Diskresi, Penindakan dan Perlindungan Hukum, Selasa (23/10). Dibuka oleh Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, Ahmad Dedi, acara ini dihadiri oleh perwakilan dari satker di lingkungan Kanwil BC Jatim II.

Dalam sambutannya, Dedi menegaskan workshop ini penting diadakan mengingat dalam upaya penegakan hukum di bidang Kepabeanan dan Cukai, penafsiran pasal ini sangat penting. Untuk itu, kesamaan tafsir sangat diperlukan sehingga kepastian hukum tetap dapat terjaga. “Sejauh mana diskresi yang bisa kita lakukan? Apakah diskresi yang kita lakukan bisa diterima oleh penegak hukum lainnya? Nah itu juga menjadi penting untuk diketahui sehingga bisa membuat suasana penegakan hukum menjadi kondusif,” terang Dedi.

Acara ini menghadirkan narasumber dari Sub Direktorat Upaya Hukum, Direktorat Keberatan Banding dan Peraturan, Benny W. Nugroho. Dalam kesempatan tersebut Benny menyampaikan materi mengenai Mitigasi Resiko Diskresi Keputusan Pejabat. Tak hanya materi mengenai diskresi, seluruh peserta workshop juga mendapatkan materi mengenai penindakan dan pembahasan pemberlakuan PMK-134/PMK.04/2019.


Related Post

Kakanwil Jatim BC II buka DTU Kesamaptaan
PEMUSNAHAN BARANG MILIK NEGARA EKS. BARANG HASIL PENINDAKAN TAHUN 2016 DI LINGKUNGAN KANTOR WILAYAH DJBC JAWA TIMUR II
DKO Bulan Februari 2020, Bahas SDM Hingga Sarana Prasarana
Pisah Sambut Kakanwil BC Jatim II