INFORMASI

Berita Bea Cukai

SADAR IKU..!, KENAPA TIDAK

Selasa, 7 Januari 2020 by. Tim Humas

SADAR IKU..!, KENAPA TIDAK

IKU (Indikator Kinerja Utama merupakan salah satu instrumen yang digunakan pada Sistem Pengelolaan Kinerja Kementerian Keuangan untuk menerjemahkan sasaran strategis organisasi menjadi suatu yang terukur dan untuk pengukuran kinerja pegawai maupun unit organisasi. Gerakan Sadar IKU salah satu hal yang dibahas dalam Rakor Kepatuhan Internal BC Jatim II. Kegiatan yang mengambil tema penguatan fungsi UKI berlangsung di Aula Kanwil BC Jatim II ini dibuka langsung Kakanwil BC Jatim II Agus Hermawandan diikuti oleh satker dibawahnya”.
Dalam sambutannya Agus menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk menyatukan visi dan misi dalam penguatan fungsi UKI di kantor-kantor BC di wilayah kerja Jawa Timur II, hal ini diperlukan karena setiap diadakannya survey Integritas Bea dan Cukai pasti menjadi salah satu respondennya.”menjaga Integritas bukan cuman tugas UKI tapi juga seluruh unit ikut bertanggung jawab atas itu” ujar Agus.
Agus mengatakan UKI juga harus selalu mendampingi bukan cuman mencari kesalahan,UKI juga harus mengingatkan pegawai dalam menjalankan tugasnya terutama pegawai yang tempat kerjanya rawan akan pungli. “pegawai kadang tidak tahu apa yang dilakukannya itu salah, sebelum melakukannya, tugas UKI untuk mendampingi dan mengingatkan pegawai tersebut” imbuh Agus
“gemarlah mengingatkan jangan gemar menindak, dan kalau menindak pakailah hati” tambahnya.
Diakhir sambutannya Agus menambahkan akan pentingnya IKU, dari Rakor ini para peserta diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada pegawai ditempat kerjanya bahwa IKU itu harus berkualitas bukan cuman berkuantitas.

 


Related Post

BADAN KEBIJAKAN FISKAL GANDENG BEA CUKAI LAKUKAN SOSIALISASI TARIF CUKAI HASIL TEMBAKAU 2018
Kakanwil Bea Cukai Jatim II Lantik 55 PNS
11 PEGAWAI BC JATIM II MENGUCAPKAN SUMPAH
FGD di BC Jatim II Penyidik dan Bankum kumpul FGD di BC Malang