INFORMASI

Event

DKO Pertama, Bahas Capaian 2021 hingga Rencana Kerja 2022

Jum'at, 14 Januari 2022 by. Tim Humas

DKO Pertama, Bahas Capaian 2021 hingga Rencana Kerja 2022
 
Kakanwil BC Jatim II Oentarto Wibowo menyampaikan target 2021 sebesar 48,9 trilyun rupiah yang dibebankan ke Kanwil BC Jatim II sampai akhir Desember berhasil terealisasi 114,92% atau sebesar 56,3 trilyun rupiah.
 
“Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai capaian-capaian yang berhasil kita raih di tahun 2021, sekaligus kesiapan pelaksanaan tugas di tahun 2022. Pada dasarnya kita diberikan kebebasan untuk menyusun kegiatan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, namun segala sesuatunya tetap harus disiapkan,”ujar Oentarto dihadapan para Kepala Kantor Pelayanan BC (KPPBC) di wilayah Kanwil BC Jatim II pada Rapat DKO di Aula KPPBC Malang, Kamis (13/01).
 
Oentarto mengimbau kepada para kepala kantor untuk dapat ikut serta memulihkan ekonomi nasional melalui pemberian fasilitas fiskal. “Itu yang menjadi tugas kita yang menurut saya menjadi sangat vital. Karena kita juga dituntut untuk turut serta membantu umkm. Meskipun terkadang itu tidak ada kaitannya dengan kegiatan kepabeanan yang memang sehari-hari kita lakukan,” tutupnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, Yudiyarto, juga berkesempatan menyampaikan materi mengenai Assets & Liabilities Committee (ALCo). Harapannya, seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan kanwil BC Jatim II dapat lebih mengetahui salah satu program yang didesain dengan tata kelola yang terintegrasi dengan cross functions Kementerian Keuangan bersama dengan Direktorat jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan ini.
   
 
 
 
 
 

Related Post

KAKANWIL AJAK PEGAWAI IMPLEMENTASIKAN MAKNA KURBAN DALAM TUGAS SEHARI-HARI
Beri Ceramah Integritas, Dwi Teguh: Melawan Korupsi itu Perjuangan Terus Menerus
ANTISIPASI DISLIPIDEMIA, KANWIL BEA CUKAI JATIM II SELENGGARAKAN SEMINAR DAN SKRINING
Pejabat dan Pegawai Kanwil BC Jatim II Adu Skill Menembak