INFORMASI

Event

UPACARA PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-72 KEMENTERIAN KEUANGAN PROVINSI JAWA TIMUR

Kamis, 17 Agustus 2017 by. Humas

UPACARA PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-72 KEMENTERIAN KEUANGAN PROVINSI JAWA TIMUR

MALANG – 17 Agustus, merupakan momen penting karena seluruh rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaan. Tepat 72 tahun yang lalu bangsa Indonesia berhasil merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Kemerdekaan tersebut tentunya diraih melalui perjuangan panjang dan pengorbanan yang besar oleh para pahlawan. Sebagai wujud penghormatan atas perjuangan para pahlawan bangsa, Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Timur II pada Kamis (17/08/2017).

Bertempat di Halaman Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I, Bapak Decy Arifinsjah. Upacara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Perwakilan Unit Eselon I Kementerian Keuangan di Provinsi Jawa Timur yang meliputi beberapa perwakilan Instansi di bawah Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Lelang (DJKN), dan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

Pada upacara kali ini dilaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Pancasila, Pembukaan UUD 1945, dan Pembacaan Teks Proklamasi Kemerderkaan oleh petugas internal Kementerian Keuangan, khususnya gabungan pegawai Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II dan KPPBC Tipe Madya Cukai Malang yang telah dilatih beberapa minggu sebelum pelaksanaan Upacara oleh Pelatih dari Batalyon Komando 464 Paskhas Abd. Saleh, Malang.

Di lingkup Kementerian Keuangan, kemerdekaan dapat dimaknakan sebagai merdeka atau bebas dari segala bentuk mafia penyelundupan, mafia rokok illegal, mafia pajak, mafia lelang, mafia minuman keras illegal, dan mafia narkoba dan mafia-mafia sejenisnya. Oleh karena itu, dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, jajaran Kementerian Keuangan Jawa Timur harus bisa memastikan bahwa negara kita benar-benar terbebas dari segala bentuk mafia-mafia di atas.

Pada kesempatan ini, Inspektur upacara juga berharap seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk melakukan sinergi meningkatkan penerimaan negara untuk kesejahteraan masyarakat. Dalam mewujudkan hal tersebut, seluruh jajaran Pegawai Kementerian Keuangan harus selalu memegang 5 prinsip yang wajib tertanam pada setiap insan Kementerian Keuangan, yaitu Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berintegritas, cerdas dan cakap, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki rasa kekeluargaan dan jiwa korsa yang kuat.


Related Post

Warna-Warni Kemenkeu Se-Malang Raya Peringati Hari Oeang dan Sumpah Pemuda
DONOR DARAH DALAM RANGKA PERINGATAN HPI KE-66
KAKANWIL AJAK PEGAWAI IMPLEMENTASIKAN MAKNA KURBAN DALAM TUGAS SEHARI-HARI
BC Jatim II Buka Bersama, Merayakan Ramadhan Untuk Hidup Makin Baik