INFORMASI

Event

KAKANWIL AJAK PEGAWAI IMPLEMENTASIKAN MAKNA KURBAN DALAM TUGAS SEHARI-HARI

Jum'at, 30 Agustus 2019 by. Tim Humas

KAKANWIL AJAK PEGAWAI IMPLEMENTASIKAN MAKNA KURBAN DALAM TUGAS SEHARI-HARI

Malang (13/8) – Mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan melatih kepekaan kepada masyarakat serta lingkungan, dua makna kurban yang disampaikan Kakanwil BC Jatim II Agus Hermawan pada sambutan pembukaan peringatan Idul Adha 1440 H.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa kembali melaksanakan ibadah kurban yang mudah-mudahan dapat semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT. Selain itu, kurban juga bisa mengasah kepedulian kita terhadap lingkungan. Makna kurban yang saya sampaikan tadi hendaknya bisa juga dilakukan dalam rutinitas pekerjaan yang kita lakukan setiap hari. Selanjutnya saya tidak lupa mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pegawai atas terselenggaranya acara ini.”

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, Kanwil BC Jatim II melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada pendistribusian daging qurban kali ini Kanwil BC Jatim II memilih menggunakan besek bambu sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Andi Hermawan, juga menambahkan, hewan kurban tahun ini seluruhnya merupakan kurban dari para pegawai Kanwil Jatim II.

“Sebagai informasi, tahun ini sebanyak empat ekor sapi kurban adalah hasil kurban para pegawai kanwil Jatim II dan hari ini juga hasilnya akan langsung dibagikan kepada masyarakat, termasuk pondok pesantren yang ada di lingkungan sekitar,” jelas Andi.

Terakhir, Andi berharap agar ibadah kurban ini selain dicatat sebagai amal kebaikan bagi para pegawai Kanwil BC jatim II, juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.


Related Post

Menuju WBBM, Oentarto Beri Pesan Penting pada BC Banyuwangi
Pejabat dan Pegawai Kanwil BC Jatim II Adu Skill Menembak
DITJEN PAJAK AJAK MASYARAKAT SADAR PAJAK
NIKMATNYA MAKAN LELE HASIL BUDI DAYA SENDIRI