INFORMASI

Event

Susun Strategi Penerimaan, Bea Cukai Gandeng FORMASI

Senin, 4 Februari 2019 by. Tim Humas

Susun Strategi Penerimaan, Bea Cukai Gandeng FORMASI

Guna membangun sinergi dan koordinasi antara Forum Masyarakat Industri Rokok Indonesia (FORMASI) dan Bea Cukai, serta dalam rangka penyusunan strategi dan kebijakan cukai tahun 2019, FORMASI mengadakan dialog interaktif bertema “Kebijakan Cukai Tahun 2019 dan Strategi Pencapaian Target”. Mengundang Direktur Teknis dan Fasilitas Cukai, Nirwala Dwi Heryanto, Direktur Penerimaan dan Perencanaan Strategis, Sugeng Apriyanto, Kakanwil BC Jatim II, Agus Hermawan, serta Kepala Kantor BC Malang, Rudy Hery Kurniawan, acara ini digelar di Meeting Room Hotel Grand Cakra, Malang, hari ini (17/1).

Dalam kesempatan tersebut, Nirwala menjelaskan dirinya optimis penerimaan cukai tahun ini akan melampaui 100%. Pasalnya dari tahun ke tahun, pendapatan Kanwil BC Jatim II selalu melampaui target. “Memang dari tahun ke tahun, Jatim II ini selalu diatas 100% (penerimaannya). Sudah tradisi. Tugas Pak Agus ini untuk menjaga ya,” ujarnya. Ia juga menambahkan, untuk meningkatkan penerimaan pada tahun 2019, ia akan meningkatkan koordinasi dengan TNI-POLRI untuk memberantas peredaran rokok ilegal.

Sejalan dengan Nirwala, Agus juga memberikan pernyataan bahwa pemberantasan rokok ilegal sangat berpengaruh dalam pemenuhan target penerimaan. Dengan berkurangnya peredaran rokok illegal maka produksi rokok legal akan meningkat. “Kami pernah menyampaikan bahwa ketika ada penindakan, dikhawatirkan penerimaan akan turun. Nyatanya penerimaan tetap naik. Bahkan hari ini, penerimaan yang masuk sampai 1 trilyun,”. Untuk itu ia mengungkapkan akan tetap menggunakan strategi yang sama. “Intinya, bagaimana menjaga tradisi saja,” imbuhnya.


Related Post

BC PUSAT KAWAL PENYUSUNAN ABK
BC Jatim II santuni 3 Panti Asuhan di daerah Malang
TINGKATKAN KEPEDULIAN TERHADAP SESAMA, KANWIL BEA CUKAI JATIM II BERBAGI DI BULAN SUCI
31 PEGAWAI BC IKUTI KOMPETENSI TEKNIS KASUBSI HANGGAR PABEAN DAN CUKAI