INFORMASI

Event

Kakanwil Jatim II lepas 89 pegawai untuk di Samapta

Senin, 30 Juli 2018 by. Tim Humas

Kakanwil Jatim II lepas 89 pegawai untuk di Samapta

peserta diklat DTU Kesamaptaan Gelombang I Tahun Anggaran 2018 secara resmi dibuka oleh Agus Hermawan,  Kepala Kantor Wilayah DJBC Jatim II. Calon peserta diklat yang berjumlah 89 orang ini, akan dibina secara fisik dan mental oleh Pelatih dari jajaran prajurit anggota Batalyon 464 Paskhas TNI AU Lanud Abdulrahman Saleh. Diklat kesamaptaan ini merupakan modal utama bagi pegawai bea cukai sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DJBC.

Upacara ini dihadiri oleh Komandan 464 Paskhas beserta anggota, serta dihadiri juga oleh jajaran pejabat struktural Balai Diklat Keuangan Malang, menjadi momen dilepasnya para pegawai Bea dan Cukai kepada para pelatih dari Batalyon 464 Paskhas untuk menjalani serangkaian materi yang diharapkan mampu digunakan untuk menghadapi permasalahan yang ada di lapangan dengan tetap menjunjung sikap dasar DJBC yang mencerminkan nilai-nilai Kementerian Keuangan dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil.

Dalam amanat Inspektur Upacara, Agus Hermawan menambahkan, “Berbagai materi yang nantinya akan Saudara peroleh, lebih menitik beratkan pada kegiatan praktik. Maka jagalah selalu ketahanan fisik dan mental Saudara agar menjadi sumber daya terbaik yang dimiliki oleh Bea Cukai, karena selalu siap dan mumpuni dalam melaksanakan tugas yang diberikan.”

Berlokasi di Markas Batalyon 464 Paskhas TNI AU, tepatnya di Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Diklat Kesamaptaan ini akan dilaksanakan selama 5 minggu penuh, dengan harapan bahwa masa diklat yang singkat tersebut dapat memberikan pemahaman mendalam terhadap berbagai materi dan praktek yang diajarkan oleh para pelatih sehingga di kemudian hari dapat dipergunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lingkungan kerja Bea dan Cukai.


Related Post

Menuju WBBM, Oentarto Beri Pesan Penting pada BC Banyuwangi
Capaian Memuaskan, Jatim II Tutup Tahun 2019 dengan Gembira
BC Jatim II Buka Bersama, Merayakan Ramadhan Untuk Hidup Makin Baik
Kejaksaan Bangun Sinergi Dengan Kemenkeu