INFORMASI

Berita Bea Cukai

KAKANWIL BC JATIM II BERI PEMBEKALAN KEPADA 100 CALON PNS

Jum'at, 9 Maret 2018 by. Tim Humas

KAKANWIL BC JATIM II BERI PEMBEKALAN KEPADA 100 CALON PNS

Malang (27/02), menjadi Aparatur Sipil Negara menjadi impian semua orang maka bangganya bila seseorang dapat menyandang status sebagai PNS, diklat dasar adalah salah satu fase yang harus dilewati untuk bisa mewujudkannya. Bertempat di Balai Diklat Keuangan Malang sebanyak 113 CPNS di kementerian keuangan mengikuti Pelatihan Dasar CPNS Golongan II periode II tahun 2018 yang selama sebulan akan digembleng pengetahuan, fisik serta mental CPNS agar menjadi ASN yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Pada kesempatan ini Kakanwil Bea Cukai Jatim II Agus Hermawan memberikan ceramah umum kepada CPNS tersebut. Selama 90 menit Agus memberikan pembekalan kepada CPNS agar selalu bersyukur atas pencapaian peserta sampai saat ini. "Di usia muda anda saat ini anda sudah menjadi CPNS dan dalam waktu dekat ada akan diangkat jadi PNS, coba bandingkan dengan tenaga honorer yang puluhan tahun mengabdi tapi sampai sekarang belum diangkat jadi CPNS.", lanjut Agus.

Tak lupa Agus menerangkan tugas dan fungsi Kementerian Keuangan, nilai-nilai Kementerian Keuangan serta budaya Kementerian Keuangan yang harus dipegang teguh oleh PNS di Kementerian Keuangan. Pada penghujung ceramahnya Agus memberikan wejangan kepada para CPNS, ”Your future is in your hands, it’s time to create your success story, anugerah telah diberikan Tuhan kepada kalian. Jaga amanah itu dan tempuhlah hidup kalian yang penuh dengan anugerah itu."Agus menambahkan, "Untuk menjadi PNS di Kementrian Keuangan anda harus mengetahui 3 hal dasar yaitu apa pekerjaan anda, pekerjaan anda harus dipahami secara keseluruhan, dan mengapa anda melakukannya. Korupsi tidak ada dalam kamus Kementrian Keuangan,  apabila anda memiliki niat untuk korupsi silahkan anda mengundurkan diri saat ini juga."


Related Post

Pisah Sambut Kakanwil BC Jatim II
CIDUK RUMAH, BC SITA RIBUAN ROKOK ILEGAL
Kawasan Berikat Hortikultura Lebarkan Sayap Sampai Blitar
Pembukaan Samapta, Agus Lepas 90 Siswa