INFORMASI

Berita Bea Cukai

Kunjungan Kerja ke Kediri, Kakanwil BC Jatim II Kunjungi Pengguna Jasa

Kamis, 12 Maret 2020 by. Tim Humas

Kunjungan Kerja ke Kediri, Kakanwil BC Jatim II Kunjungi Pengguna Jasa

Kediri (11/02/2020) – Kanwil BC Jatim II kembali melakukan serangkaian kegiatan Customs Visit Customers ke beberapa pengguna jasa di wilayah kerjanya, Senin dan Selasa kemarin. Pengguna jasa tersebut diantaranya adalah PT Gudang Garam Tbk di Kediri, serta Kawasan Berikat PT Pei Hai International Wiratama yang berlokasi di Jombang.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan kunjungan ke PT Gudang Garam untuk meninjau serta mengetahui lebih lanjut terkait proses bisnis salah satu perusahaan rokok yang memiliki lebih dari 12.000 pekerja tersebut. Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil BC Jatim II, Oentarto Wibowo, beserta jajaran kepala satker di lingkungan Kanwil BC Jatim II juga berkesempatan untuk melihat langsung proses produksi hasil tembakau berupa klobot, Sigaret Kretek Tangan serta Sigaret Kretek Mesin.

Seusai kegiatan tersebut, rombongan kemudian melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi salah satu penerima fasilitas Kawasan Berikat, yakni PT Pei Hai International Wiratama, Selasa (11/02). Hampir sama dengan kunjungan-kunjungan sebelumnya, Oentarto kembali menegaskan serta meninjau kesiapan Kawasan Berikat ini untuk menjadi Kawasan Berikat Mandiri. “Seperti pengguna jasa yang lain, kami akan tetap mendorong kepada perusahaan yang sudah menerima fasilitas Kawasan Berikat untuk menjadi KB Mandiri. Tentunya dengan penggunaan IT Inventory yang compatible,” tegasnya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, PT Pei Hai International Wiratama juga berkesempatan untuk menyampaikan permasalahan dan kendala yang dialami khususnya terkait penyebaran virus corona yang sedikit banyak mempengaruhi rantai pasok produksi dari PT Pei Hai sekaligus mendapatkan solusi melalui diskusi yang ada.

“Harapannya kedepan, komunikasi seperti ini bisa lebih baik lagi sehingga Bea Cukai sebagai regulator bisa mengetahui trouble shooting dari permasalahannya,” pungkasnya.


Related Post

Pembukaan Samapta, Agus Lepas 90 Siswa
BC JATIM II SAMBUT KEHADIRAN SMK 1 SAMPANG
Bukan cuma ‘polisi tembakau’, BC juga beri fasilitas pada Masyarakat.
Kanwil BC Jatim II Serahkan Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal Ke Kejaksaan